Spalletti Meminta Ketenangan Menjelang Derby Milan Pertamanya

Luciano Spalletti meminta ketenangan dari pemain Inter saat ia bersiap menghadapi derby Milan pertamanya sebagai pelatih kepala.

Inter dan AC Milan masuk ke Derby della Madonnina pertama musim ini dalam bentuk yang kontras, dengan pemain Spalletti unggul dua poin dari puncak di Serie A sementara saingan mereka telah kehilangan dua pertandingan terakhir mereka.

Dan mantan pelatih Roma tersebut sangat antusias untuk merasakan salah satu bentrokan ikon Eropa, meski ia ingin memastikan pemainnya memiliki pola pikir yang benar.

"Ini adalah pertandingan yang gila, luar biasa," katanya, berbicara di sebuah acara untuk mengumumkan kemitraan Inter dengan Volvo.

"Anda bisa merasakan suasana yang berbeda di kota, kita bisa merasakan detak jantung para penggemar kita dan kita merasakan rasa tanggung jawab tapi kita harus tenang di depan permainan dan memiliki ide yang jelas."

Spalletti kini berharap jeda internasional saat ini tidak akan memperlambat momentum awal musim Inter setelah enam kemenangan liga dari tujuh.

Dia menambahkan: "Tidak adanya pemain internasional [dalam pelatihan] memperumit masalah, tapi kami sudah terbiasa dan kami harus sedikit lebih beruntung dengan waktu tempuh dan energi yang digunakan.

"Kami ingin siap menghadapi segala kemungkinan, tapi ini sepak bola dan Anda tidak mendapatkan banyak waktu dan Anda perlu mencoba pulih dengan cepat."